Rabu

~ TEMAN HIDUP or SUAMI ~

MALAM semakin sunyi , sedangkan angin menembus relung membawa hawa kesederhanaan,
Untuk menemani ALAM, Aku duduk terdiam dan merenung..Di Sandaran ranjang tempatku tidur,
Sambil di pegangnya pena di jemariku dan merapatkan syal di leherku,.....
Tidaklah mengherankan yang di ucapkan salah satu teman bincangku tadi, kami
seru membahas tentang diri kami sendiri,  Berbincang mengenai mencari teman hidup bukan mencari SUAMI,.....

 Benarkah demikian? mengapa ia berkata seperti itu?
Alasan apa yang bernaung di dalam pikirannya....? ”
Semenjak kini aku haus mendalami maksud yang terkandung....
SUAMI ? TEMAN HIDUP? siapakah yang layak diantaranya ?
Aduh, gilalah aku memikirkanya. padahal beberapa WAKTU lalu aku sempat menggoreskan pena
puisi untuk calon suamiku kelak... Kini, benar-benar yang di katakan kawanku adalah BENAR Seharusnya yang kami cari ini TEMAN HIDUP, bukanlah  SUAMI.....

 Apa arti kata TEMAN hidup? apakah adalah benar2 teman dekat,
Yang sampai akhir hayat akan selalu menemani dan tidak dapat dipisahkan..
TEMAN yang siap saling membantu jika ada yg perlu dibantu,...
Selalu mendukung, selalu berada disetiap keadaan, meskipun kadang keputusan teman itu bertolak
Belakang dengan keputusan yang akan kami buat, tetapi teman akan selalu menghormati dan selalu Tetap akan mau membantu..Sulitkah mendapatkan TEMAN HIDUP ? yang benar benar mau Mengerti....?

MATA sudah hampir terpejam,.....>,<  Sedangkan kepala ini masih
Berkutik memikirkan makna dari kata itu, Macam bentangan semesta
Yang aku baca dengan banyak gambaran-gambaran yang tidak aku baca dalam sebuah buku, luas…Begitu banyak arti,... Kiranya apa yang hendak aku perbuat di dalam hidup,
Untuk diriku sendiri.... Tapi, aku begitu terjebak oleh keinginan HATI yang terus merobek cita-cita..

AKU masih saja merenung :
Aku adalah perempuan, diciptakan sedemikian pada kenyataan.....
Umur semakin berkurang, perbuatan tak berkenan.....
Di mata TUHAN pun semakin banyak, Dibawa hendak kemana pikulan dosa ini ?
Buruk perangaikah aku sebagai perempuan....?
Bukankah akan banyak perempuan yang masuk kedalam hingar bingar
kesesatan dalam jurang JAHANAM,....di hari akhir nanti....>,<
Masya AllAH,..T_T aku tak mau sedemikian itu.. ..>,<
Kiranya AKU tahu yang dimaksud tanpa diberitahu pun......
Allhamdullilah .... TUHAN selalu mengingatkanku dan selalu menuntunku..T_T
Janganlah semakin GILA dengan perhiasan dunia, ...
PENUH kepalsuan....Menutupi indahnya muka bersolek dengan kata-kata tak bermanfaat....>,<

Bolehkah AKU menyendiri sejenak...?
Ketika harus berbicara dalam hati, Menyambut ketenangan JIWA pada diri,
kemudian mulai menggoreskan PENA Membuka peluang untuk segera merenung sebagai manusia..
Aku hanya bisa berdoa, TUHAN untuk memberikan aku bentuk kekuatan dan ketetapan hati...
Meminta diberikan jalan hendak tujuan kemana hidup ini...

Dan selalu berdoa :
Jika jawaban itu masih menggantung di LANGIT,
maka turunkanlah..
Jika jawaban itu masih di perut BUMI,
maka keluarkanlah....
Jika jawaban itu masih JAUH,
maka dekatkanlah..
Jika jawaban itu sulit ku RAIH,
maka mudahkanlah.....T_T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar